Cara Gampang Menyiapkan Kue bolu ubi kukus Kekinian

Kue bolu ubi kukus

Coba resep kue bolu ubi kukus sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan kue bolu ubi kukus untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Banyak orang takut mulai memasak kue bolu ubi kukus karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue bolu ubi kukus! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Daripada Anda membeli, lebih baik Anda mencoba membuat sendiri bolu kukus di rumah yang dijamin rasanya gak kalah sama bolu kukus yang dijual.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan kue bolu ubi kukus hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue bolu ubi kukus!

Untuk menghidangkan Kue bolu ubi kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Dibutuhkan 1 kg of ubi kayu(diparut).
  • Gunakan 5 biji of telur ayam.
  • Siapkan 1 bungkus of margarin(lelehkan).
  • Siapkan 1/2 kg of gula pasir.
  • Gunakan 1 sdt of vanili.
  • Dibutuhkan 1 sdm of sp(pengembang kue).

Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Kreasi dalam kue bolu kukus memang tiada habisnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue bolu ubi kukus :

  • Kocok telur dan gula pasir sampai putih mengental.lalu masukkan pengembang kue..
  • Setelah adonan mulai mengembang,masukkan ubi yang sudah diparut(tidak usah diperas)aduk lagi.
  • Setelah semua tercampur rata,masukkan vanili dan margarin cair...lalu diaduk lagi
  • Siapkan kukusan,tuang adonan kedalam cetakan dan kukus kurang lebih 15 menit...
Resep kali ini mencampurkan ubi dalam bahan utamanya. Kue bolu kukus pun jadi lebih padat, legit, dan berwarna menarik. Kemudian, masukan tepung terigu dan aduk hingga rata. Ketika adonan mengembang, aduk kembali adonan tersebut. Masukan adonan ke dalam loyang atau cetakan kue.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue bolu ubi kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.